Beranda > Software, Tips Trik > Trik Merestore Semua Driver PC setelah di Format

Trik Merestore Semua Driver PC setelah di Format

Hal pertama yang biasa dilakukan setelah seseorang menginstall windows adalah menginstall Driver seperti driver Audio, VGA, Chepset maupun driver2x yang lain. jika semua CD driver anda tersimpan rapi dan belum hilang itu tidak jadi masalah. namun jika CD driver yang anda miliki sudah lenyap atau rusak, dikarenakan ketledoran anda itu yang jadi masalah. CD Driver yang anda peroleh ketika membeli perangkat komputer harus anda simpan baik2x. Jika CD Driver itu hilang contohnya driver Audio maka yang terjadi anda tidak bisa mendengarkan lagu kesukkaan anda.

aa

Tidak semua perangkat Komputer membutuhkan Driver seperti Komputer Build Up, Pentium I yang biasanya Driver yang dibutuhkan udah tersedia pada CD windows. Sedangkan untuk komputer jenis terbaru hampir semuanya membutuhkan Driver. Meskipun windows Xp dan Os Versi terbaru udah dilengkapi dengan berbagai driver, biasanya kita masih diharuskan menginstall driver Audio, VGA, Lan, Cheapset menggunakan CD driver yang sudah disertakan pada saat anda membeli.

Ketika driver komputer anda udah terinstall semua dan beberapa lama kemudian CD Diver anda tersebut hilang, padahal windows komputer anda saat itu error dan harus diformat. anda tahu jika Windows anda diformat Semua data akan hilang drivernyapun juga hilang. Itulah masalahnya anda udah coba cari di toko komputer gak ada, cari di internetpun tidak menemukan hasil, kenapa? mungkin karena anda tau bahwa komputer anda vesi lampou jadi mungkin drivernya pun udah sulit dicari.

Untuk pemecahan masalahnya yaitu pada saat komputer anda sehat walafiat atau belum error sebaiknya anda membackup semua  driver yang terinstall. Backup disini bukan membackup CD drivernya tapi membackup driver yang udah terinstall di komputer anda, bagaimana caranya? drivernyakan udah terinstall dan file divernya udah tersebar di System. Anda dapat menggunakan Utillity “My Drivers” atau “WinDriver Ghost” dengan batuan Utillity ini anda dapat membackup semua driver yang sekarang terinstall pada komputer anda. Tersedia banyak pilihan backup. bisa langsung semua driver, Driver yang hanya anda inginkan. File hasil backup bisa dalam bentuk “EXE Instaler” atau “CAB Packages”. Jika tidak dalam bentuk keduanya berarti file driver anda di tempatkan dalam forder yang udah ditentukan oleh Utillity tersebut. kemudian hasil dari file backup tadi anda simpan biar gak ikut keformat bisa di Drive lain maupun di Flashdisk.

Jika di kemudian hari komputer anda error dan harus di format tidak masalah lagi meskipun CD Driver anda hilang. setelah format dan install windows selesai. install kembali Utillity “My Drivers” atau “WinDriver Ghost” selanjutnya tinggal copykan file driver yang anda simpan tadi ke directory semula (file dimana hasil backup ditempatkan). Selanjutnya anda tinggal merestore. tapi jika file backup dalam bentuk “EXE Instaler” atau “CAB Packages” anda tinggal clik 2X akan ada semacam proses install, proses tersebut akan merestore driver anda. dua cara diatas sama saja. Bagaimanapun jika anda
selalu menyimpan CD driver anda, itu jauh lebih baik. selamat mencoba !!

  1. Jamez
    Juni 27, 2008 pukul 3:47 pm

    thx

  2. juhairin
    Juli 30, 2008 pukul 10:29 am

    saya ingin mempelajari cara membackup / merestore data sebelum melakukan instal ulang pada sebuah PC, karena selama ini saya sering menginstalasi sistim operasi yang erros pada windows tapi data-data tidak terselamatkan. mohon dikirimkan lewat email saya cara membackup /merestore data sebelum instal operasi sistemnya berupa modul. terima kasih

  3. fendix
    Agustus 1, 2008 pukul 9:30 am

    –> juhairin

    Untuk nyelametin datanya pada waktu windows error
    gunakan windows live CD. windows live cd berjalan dengan menggunakan cdroom jadi walaupun windows error data yang ada pada drive system bisa dipindah ke partisi lainnya.

  4. pecinta it
    Oktober 16, 2008 pukul 3:57 am

    sebenarnya saya kurang mengerti.
    pengertian merestore itu sendiri apa?

  5. dico
    Oktober 18, 2008 pukul 12:21 pm

    saya dico,,saya ingin merestore kmpter sya tapi system restore na ga bsa kbuka,,knapa ya???
    tlong krim jwbana ke email sya.

  6. hendri
    November 14, 2008 pukul 7:48 pm

    punya regristration number untuk mydriver ?soalnya kalau backupnya dalam bentuk file exe atau cab pasti minta itu. tolong kasih dong kalau punya….tanks sebelumnya

  7. fendix
    November 25, 2008 pukul 9:59 am

    -> pecinta it

    merestore disini artinya mengembalikan driver2x PC yang udah terformat sehingga kita tidak perlu lagi mengisntall driver satu per satu.

  8. fendix
    November 25, 2008 pukul 10:04 am

    –> dico
    mungkin saja windows sedang mengalami masalah/error bisa juga system restore disable jadi harus diaktifkan atau di enable lagi. bisa melalui GPedit.msc. serta terinfeksi virus juga bisa

  9. Januari 10, 2009 pukul 3:53 am

    kurang lengkap tu bosss………..

    cara cara yang tertera

    so…………… please deh tolong lengkapin key bosss……….

  10. Februari 12, 2009 pukul 10:15 am

    thx

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: